Senin, 28 Oktober 2019

Apa yang membuat bahagia seseorang?


Ada banyak hal yang dapat membuat bahagia seseorang. Sebab-sebab atau hal-hal yang membuat bahagia tersebut dapat menjadi tidak sama antar satu orang dengan orang yang lainnya. Perbedaan ini dapat kita lihat misalnya dari segi umur.

Orang yang masih muda akan memiliki penyebab kebahagiaan yang berbeda dengan orang yang lebih tua. Ketika masih kecil, masa kanak-kanak, dia akan bahagia jika diberi mainan, dibelikan ice cream atau makan yang disukainya. Ketika sudah mulai remaja atau sekolah, seseorang akan bahagia ketika berprestasi atau mungkin punya pacar. Ketika seseorang sudah dewasa menjelang menikah akan merasa sangat bahagia ketika sudah memiliki suami atau istri yang sesuai. Kemudian ketika sudah menikah akan merasa bahagia ketika memiliki anak. Di samping itu, ada juga lho orang yang merasa bahagia ketika memiliki anak yang banyak, namun ada juga sebagian orang yang merasa bahagia cukup dengan satu atau dua anak saja. Ketika umur sudah agak tua, seseorang akan bahagia ketika anaknya tumbuh dengan sehat, baik, berprestasi, kemudian menikah, dan punya cucu, mungkin persis seperti apa yang sudah pernah dirasakan waktu muda dulu. Kemudian ketika sudah lanjut usia, orang akan bahagia ketika banyak saudara dan kerabat yang berkunjung dan seterusnya.

Itu semua yang kulihat sekilas dari wajah kehidupan ini. Ketika sudah tiada lagi di dunia, seseorang mungkin akan bahagia jika ada yang mendoakannya.

Written by Khoirul Anwar, 14 Juli 2016

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus